Buntut Perseteruan dengan Angel Lelga, Vicky Prasetyo Divonis 4 Bulan Penjara, Ini Duduk Perkaranya

Akhirnya Vicky Prasetyo divonis bersalah dan dihukum 4 bulan penjara terkait kasus perbuatan tak menyenangkan terhadap Angel Lelga. Vonis itu dibacakan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (9/9/2021). Keluarga Vicky tak terima dan kecewa terhadap vonis tersebut.

Emma Fauziah, ibunda Vicky, bahkan meyakini anaknya sama sekali tak bersalah. Ia sangat kecewa dengan kelakuan Angel Lelga, mantan istri anaknya itu. Setali tiga uang dengan Kalina Oktarani, Istri Vicky Prasetyo kini. Bahkan ia sampai menangis mendengar mendengar vonis yang diterima suaminya. Bagaimana kasus itu bermula? Berikut rangkumannya.

Kasus pelik itu diawali dari penggerebekan dilakukan karena Vicky Prasetyo pada 2018 di kediaman Angel Lelga, yang kala itu masih berstatus istrinya. Vicky menduga Angel Lelga berselingkuh dan berzina dengan seorang pria bernama Fiki Alman. Selang beberapa hari penggerebekan, Vicky Prasetyo melaporkan Angel Lelga atas dugaan perzinaan dengan Fiki Alman.

Laporan itu dibuat Vicky Prasetyo di Polres Jakarta Selatan dengan nomor 2256/K/XI/2018/PMJ/Restro Jaksel. Merasa difitnah, Angel Lelga melaporkan balik Vicky Prasetyo ke Polda Metro Jaya pada 21 Desember 2018 atas dugaan pencemaran nama baik hingga perbuatan tidak menyenangkan. Pada penghujung 2018, Polres Jakarta Selatan menerbitkan Surat Perintah Pemberhentian Penyelidikan (SP3) atas kasus dugaan perzinaan yang dilaporkan Vicky Prasetyo.

Dengan begitu, Angel Lelga dinyatakan tidak terbukti berzina dengan Fiki Alman sebagaimana yang ditudingkan Vicky Prasetyo. Angel Lelga menegaskan dirinya tidak mungkin melakukan zina dengan Fiki Alman, seperti yang dituduhkan oleh Vicky Prasetyo kepada dirinya. "Kalau misalnya malam itu saya melakukan apa yang dituduhkan mereka, saya pasti mau menghilangkan bukti," kata Angel Lelgaketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (12/7/2021).

Kalau orang berbuat jahat ke rumah saya, pasti saya keluar kamar. Ya saya akan pura pura tidak ada apa apa biar tidak ketahuan saya berzinah," tambahnya. Karena tidak merasa melakukan perzinahan, saat rumahnya digerebek Vicky, Angel pun terus membela dirinya dari tuduhan mantan suami.

Namun, mantan istri siri Rhoma Irama itu kaget, ia mengklaim Vicky melakukan ancaman dan membawa keluarganya untuk menggerebek dirinya saat ada Fiki Alman di rumah. Saat gerombolan orang masuk termasuk media, Angel mengaku dijorokin kedalam kamar oleh Vicky. Karena ketakutan, ia masuk dan berlindung di dalam kamar.

"Secara logika, mungkin gak sih kalau saya melakukan perzinahan, masa saya di dalam kamar bukannya keluar kamar. Ini sudah mereka perhitungkan," ucapnya. Selama ini diam atas tuduhan perzinahan, Angel punya alasan.

Ia tak mau membongkar aib meski hal tersebut dituduh oleh Vicky. "Saya gamau terus bicarakan itu karena saya tidak punya kepentingan konten. Saya tidak menjual aib," tegasnya.

Karena sudah merasa terganggu atas pemberitaan yang dibuat Vicky kepadanya dengan tuduhan perzinahan, Angel melapor ke polisi dengan tuduhan Vicky telah mencemarkan nama baiknya serta fitnah, lewat media massa. "Nah saya minta perlindungan kemana? Ke hukum ya kan? Dari tahap polisi sampai pengadilan. Ya semua terbukti dan terjawab," jelasnya. Dalam laporan kepolisian, Angel menegaakan dirinya sudah melakukam visum atas rekomendasi dari kepolisian, untuk menguatkan laporannya bahwa ia tidak melakukan perzinahan.

"Visum ini pembuktian harga diri saya dan ini harus ditangani jangan nipu orang dan lainnya," katanya. Angel Lelga bersyukur laporannya diteruskan polisi sampai akhirnya, Vicky Prasetyo masuk penjara dan dituntut delapan bulan penjara atas perbuatannya sendiri. "Bagi saya, satu kali dia (Vicky) masuk penjara sudah cukup. Ini saya anggap bonus kesabaran saya ditutup dengan tuntutan delapan bulan penjara," ujar Angel Lelga.

Angel Lelga tidak mau ikut pusing dengan vonis yang dinantikan oleh mantan suaminya, Vicky Prasetyo. Sebab, bagi Angel Lelga, setelah laporannya dipersidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dirinya sudah menyerahkan kepada Majelis Hakim. "Kan mau divonis. Saya menunggu aja berapa lamanya. Saya ikutin hakim saja," kata Angel Lelga ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (26/8/2021).

Namun bagi Angel, Vicky yang sempat masuk penjara belum bisa membuat hatinya senang, walau ia mengaku lega suaminya sempat dibui. "Penjara buat Vicky, saya rasa tidak bisa mengobati bagaimana lukanya keluarga saya ya seorang perempuan," ucapnya. Bukan bicara soal dendam, namun Angel menilai aksi Vicky sudah membuatnya sangat malu dan merasa sangat dijebak.

"Ini orang yang menjebak saya, setelah dijebak dan didorong kedalam kamar, abis itu dia cemarkan nama saya dan bawa bawa nama allah, terus bentuk opini terus," jelasnya. "Bagi saya penjara belum ada apa apanya buat Vicky Prasetyo," sambungnya. Angel mengaku sudah memaafkan Vicky. Ia tak mau jadi pendendam.

Namun, proses hukum diakuinya tidak akan membuat suami Kalina Oktarani itu jera. "Kecuali satu, dia benar benar bertaubat dan berubah. Taubat bukan buat konten, kalau mereka terus begitu, drama keluarganya gak akan habis," ujar Angel Lelga. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.