FAKTA-FAKTA Kafe Ucok Baba Dipalak: Preman Ngaku dari Keluarga Kaya, Berikut Kronologi Kejadian

Pelawak Ucok Baba dipalak oknum preman di kafe miliknya yang berloksi di Depok, . Diketahui, Ucok Baba dipalak oleh oknum preman agar memberikan uang sejumlah Rp 1,5 juta. Aksi itu dilakukan para preman dengan modus keamanan kepada Ucok Baba.

Bahkan, aksi pemalakan tersebut sempat viral di media sosial. Video tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Instagram @depok24jam hingga menuai berbagai komentar dari warganet. Beberapa jam setelah memalak Ucok Baba, Tim Jaguar Polres Metro Depok pun berhasil mengamankan pelaku.

Kafe milik Ucok Baba yang berlokasi di Jalan Pala Bali, Pondok Terong, Cipayung, Kota Depok didatangi oleh oknum preman. Awalnya, Tim Jaguar menerima laporan masyarakat pada 9 Agustus 2021. “Tanggal 9 Agustus 2021 sore, Jaguar menerima laporan masyarakat adanya aksi minta uang dengan paksa terhadap sebuah cafe yang diketahui pemiliknya saudara Ucok Baba di Jalan Pala Bali, Pondok Terong, lanjut jelang petang Jaguar ke TKP,” jelas Winam lewat pesan singkatnya, dikutip dari .

Pelaku sempat datang kedua kali untuk meminta uang. Saat datang pertama, ID meminta uang kepada Ucok Baba sebesar Rp 1,5 juta. Kemudian pada kedatangannya yang kedua, oknum preman dalam kondisi mabuk dan marah marah di kafe Ucok Baba.

Hingga mereka pun mendapatkan uang sebesar Rp 500 ribu dari Ucok Baba. “Ternyata oknum preman ini sudah dua kali datang, yang pertama tidak dilayani, nah yang kedua ini preman tersebut datang lagi dan mabuk marah marah," kata kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus "Karena tidak mau ribut, diberilah preman tersebut uang Rp 500 ribu,” lanjutnya. Pihak polisi menyebut pelaku berinisial ID adalah anggota organisasi masyarakat (Ormas).

ID kerap melakukan tindakan tersebut di lingkungan sekitar kafe Ucok Baba. Diketahui modus oknum preman tersebut memalak di kafe Ucok Baba untuk meminta uang keamanan. “Modusnya minta uang keamanan, sambil mabuk,” ujar Winam.

Menurut Iptu Winam Agus, ID diamankan di sebuah pos tak jauh dari lokasi pemalakan. Ia ditangkap polisi saat melakukan pesta minum minuman keras (miras). Pelaku menggunakan uang hasil memalak untuk pesta miras.

Iptu Winam Agus mengatakan, ID bersama dengan sembilan orang lainnya tengah pesta miras. “Ada sekitar 10 orang, dua di antaranya wanita sedang asik minum minuman keras, dan salah satunya pelaku pemalakan itu (ID),” ujar Winam pada Rabu, (11/8/2021). Ketika dilakukan penggeledakan juga ditemukan senjata tajam dalam pos.

ID pun akhirnya dirungkus oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok. “Kami geledah pos tersebut, kami temukan sajam. Namun mereka tidak mengakuinya. Akhirnya ID kami bawa ke komando, berikut satu orang kami bawa juga sebagai saksi,” bebernya Ucok Baba dipalak oleh oknum preman berinisial ID.

Saat melakukan aksinya, ID mengaku berasal dari keluarga orang kaya. Hal itu diketahui dar video yang diunggah oleh akun Instagram @depok24jam. "Cok, gue anak orang kaya ya, gua bukannya duit ngemis sama elu cok, mau pun lu artis, bukan duit seratus, dua ratus, tiga ratus, gope gedenya, gua anak orang kaya company," kata preman.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.