Harga All New CB150R StreetFire 2021, Ini Tanggal Ketersediaan di Dealer Resmi Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis generasi terbaru dari CB150R yang memiliki nama lengkap All New Honda CB150R StreeFire. Motor sport yang mengusung konsep desain layaknya motor gede (moge) ini diluncurkan secara virtual pada Rabu (5/5/2021). Rencananya, Honda All New CB150R StreetFire tersedia di dealer resmi Honda mulai pertengahan bulan Mei 2021 ini.

Terkait harga, All New CB150R StreetFire dibanderol mulai Rp 29,7 juta hingga Rp 30,7 juta OTR DKI Jakarta. Diklaim, ada ubahan yang dapat bisa membuat handling Honda CB150R StreeFire lebih baik dari generasi sebelumnya. Pada kaki kaki ada satu ubahan yang cukup signifikan, digunakannya suspensi upside down menggantikan model teleskopik di bagian depan.

"All New CB150R StreetFire ini sudah pakai upside down dengan diameter 37 mm," ucap Honda R&D Southeast Asia Co, Ltd Sakron Limpancahaipondgoon, dikutip dari . Suspensi upside down ini sama seperti dipakai di All New CBR150R yang meluncur pada awal tahun ini. Kemudian di area setang diperbarui dengan penggunaan tapered handlebar berdiameter 28,6 mm untuk membuat riding lebih nyaman.

Sekilas, setang terlihat lebih besar dari generasi sebelumnya. "Ubahan lainnya ada di area pelek yang bobotnya kini lebih ringan," tambahnya. Bobot pelek lebih ringan 0,6 kg jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Diwartakan sebelumnya, ada perubahan lain yang membuat All New Honda CB150R StreeFire terlihat semakin massive dan agresif. Desain bodi terlihat lebih besar berkat perubahan di bagian depan meliputi tangki bensin, shroud, serta undercowl pada varian special edition. Desain baru dipadukan dengan tambahan fitur, seperti inverted front suspension dan tapered handlebar terbaru yang menghadirkan kenyamanan berkendara harian maupun jarak jauh.

Panel meter full digital juga memberikan informasi lengkap untuk kebutuhan berkendara pengguna. Pada varian Special Edition (SE), disematkan warna Burnt Titanium pada bagian stang dan velg. Motor terbaru dari Honda ini tampil makin gagah dengan adanya undercowl pada bagian bawah motor.

Terdapat logo 3D emblem pada tangki bensin. President Director AHM Keiichi Yasuda, mengatakan sejak diluncurkan pertama kali pada 2012, CB150R Streetfire telah diterima dengan baik oleh masyarakat berkat desainnya yang agresif serta performanya. "Melihat antusiasme tinggi pecinta motor naked sport di Indonesia, kami memutuskan untuk merombak desain All New CB150R Streetfire dan menyempurnakannya menjadi motor sport naked berpenampilan layaknya big bike, ditunjang dengan pengadopsian inverted front suspension," ungkap Yasuda saat peluncuran secara virtual All New CB150R Streetfire, Rabu (5/5/2021).

Membahas peforma, All New CB150R StreetFire 2021 memiliki mesin 1500cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan dan berpendingin cairan. Akselerasi yang dihasilkan mampu mencapai 10,5 detik (0 200m). All New CB150R StreetFire memiliki kecepatan maksimal hingga 125km/jam.

Sementara konsumsi bahan bakar yaitu 40,5 km/l berdasar metode pengetesan ECE R40 dengan standar Euro 3. Mengenai sistem pencahayaan, keseluruhan yang ada di motor telah menggunakan lampu LED yang memiliki daya tahan lama. Panel indikator digital terbaru yang berisi informasi lengkap dengan desain yang compact dan visibilitas yang sangat baik.

Model ini mengaplikasikan rangka teralis yang memiliki keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger. Penggunaan ban yang lebar meningkatkan daya cengkram maksimal sekaligus memberi rasa aman baik saat menikung maupun saat dalam kecepatan tinggi. Kemampuan pengereman juga meningkat berkat dukungan wavy disc brake di bagian rem cakram depan dan belakang.

All New CB150R Streetfire hadir dengan varian warna Macho Black dan Stinger Red Black. Sedangkan untuk All New CB150R Streetfire Special Edition (SE) hadir dengan tiga varian warna matte yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black and Armored Matte Grey.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.