Mengenal Ciri-Ciri Sneakers yang Berkualitas untuk Si Kecil

Dari sekian banyak jenis sepatu yang ada, sneakers masih menjadi favorit bagi banyak orang. Jenis alas kaki yang satu ini memang sangat nyaman untuk dipakai beraktivitas sehari-hari. Tipe sepatu ini juga cocok dikenakan oleh anak-anak. Selain terasa nyaman, jenis alas kaki ini juga bisa menutup bagian kaki si kecil secara sempurna sehingga jauh lebih aman digunakan.

Ciri-Ciri untuk Melihat Kualitasnya

Namun perlu diketahui bahwa saat ini tak mudah untuk mendapatkan produk alas kaki yang berkualitas. Ada banyak produk yang dibuat palsu dan tentu saja kualitasnya jauh lebih buruk dari produk aslinya. Agar Anda bisa mengenali alas kaki yang berkualitas baik untuk si kecil, berikut adalah beberapa tips untuk diterapkan:

1.                 Cek Fleksibilitasnya

Pertama, coba cek fleksibilitas alas kaki tadi. Alas kaki yang kualitasnya bagus tentu akan jauh lebih fleksibel terutama ketika digunakan. Fleksibilitas yang tinggi ini membuatnya jadi lebih nyaman untuk dipakai. Khususnya bagi anak yang aktif dan mobilitasnya cukup tinggi saat beraktivitas. Jika fleksibilitasnya rendah dan cenderung kaku maka akan terasa tidak nyaman saat digunakan.

2.                 Periksa Bagian Sol

Selanjutnya silakan periksa bagian sol untuk memastikan kualitasnya. Ini dilakukan untuk memeriksa identitas brand dari sneakers yang Anda beli. Setiap brand pasti memiliki pola sol yang berbeda-beda. Jika Anda bisa mengenali karakteristik pola solnya maka akan jauh lebih mudah untuk memilih mana yang berkualitas dan orisinal.

3.                 Amati Bagian Logo

Jangan lupa amati juga bagian logo. Jangan terkecoh dengan bagian logo karena ternyata logo dari brand-brand ternama bisa dengan mudah ditiru. Tentu Anda tak mau mendapatkan alas kaki palsu hanya karena tertipu dengan visual logonya. Cek dulu logo asli dari brand produk yang ingin dibeli. Setiap brand memiliki karakteristik logo yang berbeda-beda dan bisa diamati terlebih dahulu.

4.                 Perhatikan Kualitas Jahitan

Kualitas alas kaki juga bisa dilihat dari jahitannya. Perhatikan seperti apa kualitas jahitan dari produk yang akan dibeli. Apakah jahitan pada produk tersebut cukup kuat atau tidak. Jika jahitannya tidak berkualitas atau tidak kuat maka produk tersebut bisa diprediksi hanya bertahan sebentar.

5.                 Cek Harga yang Ditawarkan

Periksa dulu harga yang ditawarkan oleh toko tersebut. Pastikan bahwa Anda membeli produk dengan harga yang logis. Jangan mudah tergiur dengan harga produk yang terlalu rendah. Jika penawaran harganya tidak logis, maka kemungkinan besar produk tersebut palsu. Jadilah konsumen yang cerdas dengan mencari informasi harga terlebih dahulu lalu membandingkannya.

 

Pilihlah sneakers yang nyaman dan berkualitas agar bisa membantu anak untuk beraktivitas dengan lancar. Pastikan bahwa sepatu tersebut memiliki ketahanan yang baik sehingga bisa awet untuk digunakan. Kenyamanan akan menjadi prinsip utama yang harus diperhatikan saat memilih alas kaki. Selain itu pastikan juga desainnya pas sesuai gaya favorit si kecil.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.